Doa Agar diberikan kesuksesan dalam segala usaha atau Bisnis

Doa dan Amalan Agar diberikan kesuksesan dalam segala usaha atau Bisnis.

Menjadi sukses adalah impian setiap Orang

Dalam dunia bisnis dan untuk para pelaku bisnis, apalagi dalam bisnis bertema syariaah tentunya harus mengetahui cara berbisnis yang sesuai dengan kaidah - kaidah bisnis yang Islami, seperti contoh, usaha yang dilakukan harus dengan cara yang halal. Dan disertai dengan rencana - rencana bisnis yang matang ,Baca disini

Disamping berbagai cara yang dilakukan untuk mengembangkan bisnis Anda, sebagai pelaku bisnis syariah kita juga di anjurkan untuk berdoa ,agar diberikan kelancaran, keberkahan dan terlindungi dari perkara - perkara yang berimbas dari kegagalan bisnis kita
Entah itu bisnis dagang atau jenis usaha lainya.

Berdoa agar diberikan kelancaran dalam berusaha tentunya sangat di perbolehkan, karena apapun usaha yang kita lakukan haruslah disertai dengan permohonan Doa kepada Allah SWT .

Doa Agar dilancarkan usahanya, diberi keberkahan dan pastinya doa memohon agar Usaha bisnis dapat memperoleh banyak keuntungan, karena memang disitulah letak tujuan bisnis.

Apa saja doa yang disarankan untuk dibaca para pelaku usaha, agar memperoleh keberkahan, banyak untung, dihindarkan dari berbagai hambatan dan menuntun dalam kebaikan dunia ahirat?

Berikut Doa - doa yang dianjurkan untuk para pelaku Usaha dan para Bisnisman muslim :

1. Doa agar usaha maupun daganganmu berkah

Pertama adalah Doa memohon keberkahan Usaha
Apapun usaha anda, baik yang berprofesi sebagai, pengusaha, penyedia jasa, pedagang, dan lain sebagainya tentu berharap bisnis, usaha atau dagangan nya menjadi berkah dan laku keras.
Dan tentu juga menginginkan agar usaha yang Anda jalani mendapat berkah dan hasil yang maksimal.
Lewat usaha Anda, Allah SWT tidak akan diam.
Ia ( Allah )menyuruh kepada umat-Nya agar berdoa, memohon segala kebaikan.
Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa doa yang bisa membantu usaha maupun dagangan Anda laku keras sehingga menjadi sebuah usaha yang berkah dan berkelanjutan, serta dapat mengantarkan menuju ridha Allah SWT.

Doa Bagi para pengusha Agar sukses, berkah dan diridlhai Allah

Berikut bacaan doanya :

الاهم ان اسالك ان ترزقنى رزق حلال، واسعا طبيبا من غير تعب ولا مشقة ولادظىر ولانصاب انك على كل سين قدىر

"Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir."

Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Baca selengkapnya : Amalan dan doa usaha dagang

2. Doa untuk Usaha saat merasa rezekimu sulit dan lambat

Terkadang saat perekonomian sulit kita merasa jika rezeki kita diperlambat, usaha yang kita jalani seperti sia - sia, saat dalam keadaan yang demikian hendaklah kita perbanyak mengucap ;

istighfar "Astaghfirullahal'adziim"

"hasbunallah wani'mal wakil ni'maula wa ni'mannashir walahaulawalaquwata Illa Billah"

Dan bacalah hamdalah "Alhamdulillahirabbil 'alamiin"


Jadikan ke tiga bacaan diatas sebagai dzikir dalam hati, dalam berbagai aktivitas.


Imam ath-Thabrani meriwayatkan sebuah hadits dari Abu Hurairah r.a yang berarti :

"Rasulullah saw bersabda : "Siapa yang dianugerahi Allah suatu kenikmatan, hendaklah ia memperbanyak ucapan alhamdulillah',"
Sementara itu, siapa yang banyak dosa-nya, hendaklah memohon ampun kepada Allah SWT dengan membaca istighfar, dan siapa yang merasa diperlambat rezekinya, hendaklah banyak membaca "la haula wa la quwwata illa billah".
(Kitab Al-Autsath).

Keutamaan membaca istighfar, lahaulawala wuwwata Illa Billah menurut Ibnu Abi ad-Dunya dalm sebuah hadis marfu dari Asad bin Wada'ah, "Raasullah saw bersabda :


"Barangsiapa mengucapkan la haula wa la quwwata illa billah sebanyak seratus kali setiap hari, niscaya ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya." Wallahu 'alam.

3. Doa saat hendak memulai Usaha agar sukses.

Terkadang ada perasaan was was ketika akan memulai sebuah usaha, seperti cemas jika usaha yang akan dimulainya mengalami jalan buntu, dan sebagainya.
Yakinlah jika pintu - pintu rezeki yang Allah sediakan bagi mahluknya sangat lah berlimpah, mulailah usaha Anda dengan niat mencari rezeki untuk bekal hidup dan meraih bahagia dunia dan ahirat.


Kemudian bacalah doa ini :

Doa Agar Usaha Baru dapat meraih kesuksesan


بسم الله على نفس وامالى وادينى
اللهم رضنى لقضاء ىك والركلى فيما قدرلى حتى لا أحب تعجيل ما اخترت ولا تاءخير ما عجلات

Bismillahi 'ala nafsii wa malii wadinii
Allahumma radini biqodho Ika wabariklii fima qudiralii Hatta la uhiba ta'jila ma aharta walata' khiraa maa 'ajalta .

Artinya :
Dengan menyebut Nama Allah atas diriku, hartaku, serta agamaku.
Ya Allah,, limpahkanlah keridhaan kepadaku dengan keputusan_Mu, berkahilah kepadaku dengan apa yang telah ditentukan kepadaku, sehingga hamba tida tidak perlu tergesa -gesa dengan apa yang memang telah Engkau janjikan, dan memang tidak akan tertunda lagi apa yang telah menjadi waktunya.


Dalam sebuah hadits diterangkan, bahwa Nabi Saw bersabda : apabila salah seorang diantara kalian merasa sulit dalam urusan penghidupan (usaha) dan kecemasan akan ketentuan Allah, maka tidak akan tertolak keinginanya, manakala Ia keluar dari rumah dan mebaca doa diatas ( Ibnu Umar Ra)

4. Doa Usaha saat dalam proses pengembangan Usaha

Selalu berikhtiar berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis.
Sebuah usah tidak akan membohongi hasil, sebuah kata motivasi bagi mereka yang malas untuk berikhtiar, bahwa yang demikian adalah benar adanya, karena sebaik baiknya doa atau permohonan haruslah disertai usaha.

Dengan terus berusaha dan membaca doa yang diajarkan Rasulullah SAW tersebut, setiap kalian menghadapi kenyataan jika proses menuju kesuksesan atau jalan rezeki terasa sempit, dan beban hidup seperti pahit dan berat, niscaya akan di permudah melewatinya.

Berdoalah dengan Kalimat :

"Hasbiyallahu wa ni'mal wakil"

Kalimat "hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir" adalah salah satu kalimat dzikir yang banyak dianjurkan.

Meskipun terkesan sangat pendek, tetapi ayat “hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir” memiliki arti dan makna yang dalam atas kedekatan dan rasa tawakal kita kepada Allah SWT.

Hasbunallah wanikmal wakil nikmal maulana waanikman nashir

Artinya adalah:

"Cukuplah Allah sebagai tempat diri bagi kami, sebaik-baiknya pelindung dan sebaik-baiknya penolong kami".

5. Doa agar Mendapat Jalan Keluar dalam Kemelut Bisnis ( menghadapi masa resesi )

Dalam keadaan seperti sekarang ini, dimana semua lini bisnis terasa sulit dikarenakan pandemi yang berimbas pada resesi ekonomi, mengakibatkan semua Usaha ataupun bisnis lesu, dengan terus berusaha dan memohon petunjuk agar bisnis terhindar dari kemelut dan terhindar dari imbas resesi, bacalah doa berikut :

Doa Menghadapi Resesi Ekonomi.

Resesi adalah sebuah keadaan merosotnya perekonomian sebuah Negara, yang pastinya berimbas pada perekonomian masyarakat, dari itu maka perbanyaklah berdoa agar mampu melewati Resesi Ekonomi, berikut bacaan Doanya : 

Allahumma faarijal hamm, wa kaasyifal ghamm, wa mujiiba dawatil mudhtharriin, Rahmaddunyaa wal aakhirati wa rahiimahumaa, anta tarhamunaa farhamnii birahmatin yughniinii bihaa an rahmatin man siwaaka.

"Ya Allah, yang menghilangkan kesusahan, yang menjauhkan kesedihan, mengabulkan doa orang-orang yang terdesak, Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang di dunia dan akhirat ; Engkau yang memberi rahmat kepada kami maka limpahkanlah rahmat kepadaku sehingga aku tidak mengharapkan rahmat kepada siapa pun selain Engkau.” (HR. Hakim)

Dalam menjalankan sebuah bisnis pastinya kita akan dihadapkan dengan berbagai cobaan, dan ada kalanya bisnis dilanda ber macam kesulitan apalagi ketika resesi ekonomi mengancam keberlangsungan bisnis, yang menjadikan usaha sepi, kemudian mengalami penurunan omset, berdoalah kepada Allah SWT dengan doa di atas.

6. Doa shalawat Nabi saw

Seperti yang sudah kita ketahui jika shalawat atas nabi adalah, pengetuk pintu langit dari berbagai doa yang kita panjatkan.
Hendaknya ketika kita berdoa selalu di akhiri dengan shalawat atas Nabi SAW.

Itu lah tadi beberapa bacaan dan doa yang sangat disarankan untuk selalu kita amalkan dalam kehidupan sehari - hari, terlebih ketika kita sedang memulai sebuah usaha atau bisnis, untuk mencapai derajat dunia dan akhirat.

Demikianlah kumpulan Doa doa dan dzikir Agar diberikan kesuksesan dalam segala usaha atau Bisnis.

Catatan :
Maksimalkan usaha dan bisnis yang sedang anda jalani disertai dengan doa - doa di atas, Agar Usaha atau bisnis yang anda jalankan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan hingga menjadi sukses, berkah, manfaat dunia dan akhirat, serta terhindar dari ancaman kebangkrutan karena resesi ekonomi.
Aamiin ya rabbal 'alamiin..

0 Response to "Doa Agar diberikan kesuksesan dalam segala usaha atau Bisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel